Membangun Rumah Minimalis dengan Budget 50 juta

membangun rumah minimalis

Dalam merencanakan pembangunan rumah sangat diperlukan untuk melakukan estimasi dana untuk penentuan anggaran yang akan dikeluarkan. Anggaran biaya yang diestimasikan dalam perencanaan bangun rumah akan sangat membantu dalam memperkirakan berapa nominal biaya yang dibutuhkan secara prediktif. Misalnya saja jika anda ingin membangun rumah minimalis type 36 dengan kelengkapan 3 kamar tidur. Setidaknya anda membutuhkan pengeluaran biaya dengan nominal diatas 50 juta rupiah bahkan lebih lagi. Jika anda ingin membangun rumah minimalis dengan satu lantai tentu akan jauh lebih murah dibanding dengan rumah minimalis berlantai dua. Ini adalah gambaran umum biaya yang harus dikeluarkan dalam estimasi bangun rumah.

Estimasi dana dengan nominal harga seperti yang telah disebut masih dapat diminimalisasikan dengan trik khusus. Sehingga keinginan anda untuk membangun rumah minimalis akan terwujud hanya dengan anggaran dana sebesar 50 juta rupiah. Jika anda ingin membangun rumah minimalis dengan type 36 seharga 50 juta rupiah., tentu dibutuhkan rancangan yang tepat serta perencanaan yang matang. Dalam mewujudkan impian untuk bangun rumah minimalis dengan estimasi dana 50 jutaan tentu akan sangat sulit di zaman serba mahal ini, jika anda tidak memahami trik dalam meminimalisasikan pengeluaran biaya dalam membangun rumah minimalis.

Desain rumah minimalis dengan satu lantai kini telah menjadi solusi alternatif bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah untuk memiliki rumah. Desain rumah yang minimalis juga mempunyai nilai plus tersendiri yakni biaya yang harus dikeluarkan dengan nominal yang relatif terjangkau. Selain itu anda juga tidak perlu khawatir, desain rumah minimalis baik interior dan eksteriornya kini telah banyak yang mengacu pada desain rumah modern. Semua dapat anda wujudkan hanya dengan kisaran nominal angka 50 juta rupiah.

Membangun Rumah Minimalis

Dalam upaya membangun rumah dengan nominal angka 50 juta, yang perlu diperhatikan diantaranya adalah :

faktor kerataan tanah yang akan dibangun rumah. Upayakan agar tanah tersebut rata, tidak bergelombang dan menjurang. Faktor kerataan tanah akan mempengaruhi proses pembuatan pondasi dalam membangun rumah minimalis.
Selanjutnya menentukan ukuran tanah yang disesuaikan dengan jumlah ruangan yang akan didirikan. Misalnya pada kamar tidur, toilet, dapur, ruang tamu, ruang tengah, dan lainnya.

Kemudian ketepatan pemilihan bentuk atap rumah untuk desain rumah minimalis juga perlu untuk diperhatikan. Misalnya saja jika anda akan menggunakan atap cor datar, tentu saja biaya yang akan dikeluarkan akan jauh lebih besar dibandingkan budget 50 juta yang anda miliki. Pada dasarnya keterampilan dalam membuat desain sketsa rumah dalam bentuk contoh gambar rumah minimalis akan sangat membantu dalam upaya bangun rumah minimalis ini.

Estimasikan dana sedetail dan serinci mungkin dalam operasional bangun rumah yang akan anda lakukan.
Kemudian hal yang harus dilakukan berikutnya adalah menyiapkan bahan material bangun rumah. Dalam step ini hendaknya sebelum itu anda harus telah memiliki rincian pengeluaran hingga betul-betul detail sehingga pengeluaran anda akan jauh lebih terkontrol.

Demikian beberapa hal tentang upaya membangun rumah minimalis dengan budjet berkisar 50 jutaan. Sebaiknya anda juga perlu untuk banyak berdiskusi dengan arsitek atau siapapun yang mumpuni dalam bidang perumahan khususnya dalam hal meminimalisai pengeluaran dalam membangun rumah impian anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan anda dapat mengupayakan membangun rumah impian anda sesegera mungkin. Dengan Memilih Jasa Bangun Rumah melalui www.griyarenovasi.com anda akan menghemat biaya bangun rumah dengan dana terbatas, namun kami akan memberikan ide agar bangunan yang anda inginkan memiliki nilai mewah dan kokoh. Hubungi kami melalui form online ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *