Sistem Pekerja Harian dan Borongan dalam Bangun Rumah dan Renovasi

borongan dalam bangun rumah

Borongan dalam Bangun Rumah – Apa saat ini anda sedang membutuhkan referensi penyedia jasa borongan dalam bangun rumah dan renovasi yang handal, terpercaya, dan berpengalaman? Sebelum anda memutuskan untuk memilih jasa bangun rumah dan renovasi, terlebih dahulu anda harus memutuskan akan menggunakan jasa pekerja (tukang) harian atau borongan. Dibawah ini adalah penjabaran tentang kelebihan serta kekurangan penggunaan jasa tukang harian dan borongan :



  1. Pekerja Tukang Harian

Kelebihan:
hasil pekerjaan tukang harian dalam urusan  bangun rumah dan renovasi dinilai lebih rapi. Selain itu para pekerjanya biasanya memiliki kecekatan serta kemahiran khusus dalam bidang ini. biasanya para pekerja harian adalah orang-orang yang telah memiliki kedekatan dengan si pengguna jasa. Sehingga kedekatan emosional akan berpengaruh pada peningkatan kualitas pekerjaan.

Kekurangan :
Satu hal yang pernah ditemukan di lapangan adalah kinerja pekerja agak kurang cekatan dan sengaja mengulur durasi waktu. Hal tersebut dikarenakan asumsi bahwa honor pekerja dibayarkan setiap hari bekerja. Tentu saja hal ini dapat diantisipasi dengan kontroling yang baik dari anda sebagai pengguna jasa bangun rumah dan renovasi.

  1. Tukang Borongan

Tukang atau Pekerja dengan sistem borongan berdasarkan proporsinya dapat dibagi ke dalam dua macam, diantaranya ialah:
a. Sistem borongan yang mencakup tenaga pekerja dan bahan material bangunan

b. Sistem pekerja borongan yang cakupannya hanya meliputi jasa pekerjaannya saja.

Secara umum para pengguna jasa bangun rumah dan renovasi lebih banyak yang memilih opsi sistem borongan yang pertama. Sistem ini dianggap lebih efisien, efektif, dan praktis. Dibawah ini adalah kelebihan dan kekurangan yang terdapat dalam sistem borongan dalam membangun dan merenovasi rumah :

Kelebihan :
membangun dan renovasi rumah dengan sistem borongan akan jauh lebih berhemat dikarenakan biaya yang dikeluarkan akan relatif lebih murah. Selain itu pekerjaan bangun rumah atau renovasi yang dilakukan juga akan terselesaikan dengan cepat karena jumlah pekerja relatif lebih banyak jika dibandingkan dengan sistem pekerjaan bangun rumah dan renovasi pekerja harian. Umumnya para pekerja bangunan sistem borongan adalah orang-orang yang telah memiliki pengalaman yang cukup panjang dalam bidang ini.

Kekurangan :
Sistem borongan seringkali dalam melakukan pekerjaannya kurang memperhatikan kualitas. Hal tersebut dikarenakan adanya tuntutan untuk menyelesaikan pekerjaan bangun rumah dan renovasi dengan cepat dan tertarget. Fokus inilah yang terkadang membuat para pekerja tidak terlalu memperhatikan kualitas hasil pekerjaan. Namun tentu tidak semua penyedia jasa bangun rumah demikian. Dalam hal ini anda perlu cermat dalam memilih penyedia jasa bagun rumah dengan sistem pekerja borongan yang tepat.

Tips Mudah Memilih Jasa Bangun Rumah dan Renovasi

Beberapa tips dibawah ini berkenaan dengan cara memilih jasa bangun rumah dan renovasi profesional dan memiliki jaminan mutu. Tips-tips tersebut Diantaranya adalah :

  1. Carilah informasi melalui internet misalnya pada website yang membahas seputar jasa bangun rumah, renovasi, desain, dan lain sebagainya. Misalnya saja pada website www.griyarenovasi.com
  2. jangan sungkan untuk bertanya secara langsung kepada pihak pengembang atau para pekerja terkait dengan track record dan hasil pekerjaan mereka.
  3. Kunjungi dan survey langsung lokasi pembangunan yang dikerjakan oleh sejumlah penyedia jasa yang nantinya akan anda gunakan jasanya. Hal ini dilakukan agar anda mengetahui betul bagaimana hasil kerja dari para pekerja baik dengan sistem harian atau borongan.

Demikian adalah sistem pekerja harian dan borongan dalam bangun rumah dan renovasi rumah agar kita mengetahui sebelum merencanakan pembangunan rumah atau renovasi rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *