Memperkirakan Biaya Bangun Rumah Minimalis yang Terjangkau

bangun rumah minimalis

Rumah sudah pasti banyak yang membutuhkan. Siapapun itu, kehadiran sebuah rumah sangat diperlukan karena sebagai salah satu kebutuhan primer. Namun, banyak diantara kita yang masih belum beruntung memiliki rumah, karena terbatasnya dana. Mahalnya bahan-bahan material untuk bangun rumah minimalis, membuat planning untuk membangun rumah menjadi ditunda. Namun semua itu tentu bisa disiasati dengan melakukan perencanaan yang matang untuk membangun rumah yang sesuai dengan konsep yang telah dibuat. Salah satu usaha untuk mendapatkan sebuah rumah dengan budget terbatas adalah dengan membuat rumah minimalis. Dimana tidak perlu memiliki lahan yang luas dan lokasi berada di tempat yang sudah siap untuk dihuni.



Keterbatasan dana yang dimiliki untuk bangun rumah tentu menjadi alasan untuk menunda-nunda kepemilikan rumah pribadi. Dan biasanya, mereka mencari solusinya dengan mengontrak sebuah rumah. ternyata, hal tersebut tidak efektif. Karena budget yang dipakai untuk mengontrak rumah tentu bisa dialihkan untuk membangun rumah minimalis impian. Maka dari itu, tidak perlu cemas. Karena hanya dengan budget yang minim, impian untuk membangun sebuah rumah minimalis bisa diwujudkan. Misalnya, bila budget yang tersedia hanya 50 juta rupiah. Tentu dengan niat yang kuat dana yang sebatas itu bisa dimaksimalkan untuk membangun rumah minimalis. Dengan catatan, anda sudah memiliki lahan yang dipakai untuk membangun rumah impian.

Dana 50 juta bisa dimaksimalkan penggunaannya untuk membuat sebuah rumah yang nyaman dan tentunya sederhana. Desain yang dipakai untuk bangun rumah dengan budget sekitar 50 juta ini, tentu memiliki desain yang sangat sederhana. Untuk membangun rumah minimalis denga budget yang sangat minim ini, bisa dimaksimalkan dengan membangun rumah dengan type 36. Dimana luas rumah yang akan dibangun yakni 6 x 6 meter. Dengan luas rumah tersebut, di dalamnya sudah terbagi menjadi 2 kamar tidur, sebuah ruang tamu, dapur dan kamar makan, serta kamar mandi.

Saat bangun rumah minimalis dengan biaya yang minim ini, anda juga perlu untuk menggunakan bahan-bahan bangunan yang kualitasnya sedang. Dimana untuk estimasi biayanya per meter kurang lebih Rp 1,2 juta sampai RP 1,5 juta. Dengan kisaran biaya yang diketahui tersebut, maka anda bisa memastikan untuk membangun rumah minimalis hingga siap dihuni, total budget yang harus anda keluarkan sekitar Rp 43 juta hingga Rp 54 juta. Dengan demikian, sangat mungkin sekali bila yang memiliki dana terbatas bisa mewujudkan untuk membangun sebuah rumah minimalis dengan konsep sederhana serta desainnya juga sederhana. Tentunya hal ini lebih karena setidaknya anda telah memiliki sebuah rumah yang menjadi hunian bersama keluarga yang aman dan nyaman.

Dengan budget Rp 50 juta, impian anda untuk bangun rumah minimalis tentu bisa diwujudkan. Sebuah hunian yang cukup nyaman untuk ditempati bersama keluarga, serta aman dari berbagai gangguan. Meskipun demikian, budget Rp 50 juta tersebut hanya untuk biaya pembangunannya saja. Karena untuk pembelian lahan serta perabot untuk mengisi rumah tidak termasuk ke dalamnya.

Konsep rumah minimalis yang telah dibuat dengan budget Rp 50 juta ini bukan omong kosong. Sebelum anda mendirikan sebuah rumah, sebagai tempat hunian perlu kiranya untuk melakukan konsultasi kepada pihak jasa bangun rumah yang membantu pembangunannya. Dengan melakukan konsultasi sebelum memutuskan untuk bangun rumah minimalis budget minim perlu untuk mendapatkan informasi serta wawasan bagaimana penempatan yang pas untuk setiap ruang pada rumah yang akan dibangun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *