Tips Murah Bangun Rumah Tanpa Masalah

bangun rumah tanpa masalah

Selamat datang di artikel informatif yang selalu menyajikan informasi menarik mengenai properti impian anda. Kali ini penulis akan membagikan informasi mengenai tips bangun rumah tanpa masalah dan tanpa pusing. Loh, kenapa pusing? Tentu saja, karena pastinya anda akan dipusingkan dengan berbagai hal yang berkaitan dengan bangunan mulai dari perhitungan bahan bangunan hingga perhitungan kuli yang bisa anda percayakan untuk membangun rumah impian anda. Hal itu tidak akan pernah terjadi apabila anda cermat dan cerdas dalam memilih langkah untuk menentukan rumah pribadi untuk masa depan anda dan keluarga. Berikut ini tips bangun rumah tanpa masalah.



1. Tentukan Lokasi Rumah Yang Akan Miliki

Sebuah lokasi rumah akan menentukan segalanya bukan? Apakah anda percaya akan hubungan antara jarak rumah dengan sekolah akan menentukan kesuksesan anak anda juga kelak? Baiklah, analoginya adalah apabila anda memiliki rumah yang jangkauannya dekat dengan fasum (fasilitas umum), maka segala kegiatan anda akan ditunjang dengan sangat mudah. Anda tidak akan menghabiskan waktu lagi ketika anda asyik memasak, namun tiba-tiba LPG anda habis dan harus membeli dengan jarak yang tidak bisa jangkau berjalan-kaki bukan? Jadi, tentu saja lokasi akan sangat menentukan segala aspek kehidupan anda dan keluarga dari berbagai sisi. Maka, cerdas dan cermat lah anda dalam menentukan lokasi yang tepat untuk menunjang kebutuhan hidup dan melangsungkan kehidupan anda dan keluarga. Jadi, bangun rumah tanpa masalah juga memerlukan perhitungan jangka panjang yang sangat luas bukan? Untuk lokasi bangun rumah, kita akan dihadapkan pada keputusan yang beraneka-ragam dalam memilih lokasi dengan kebutuhan kita sendiri. Pasalnya, lokasi juga bergantung pada selera. Selera anda akan menentukan kesanggupan dan lokasi yang akan anda miliki kelak. Misal saja, anda mendambakan lokasi yang tenang dan damai, maka lokasi yang anda pilih adalah lokasi agak menjauh dari perkotaan. Tentu dari harga juga akan lebih murah bila dibandingkan dengan lokasi di pusat kota. Namun, jika anda memiliki mobilitas tinggi dan mementingkan kecepatan dalam bergerak, maka lokasi tengah kota paling tepat dalam menunjang kebutuhan anda juga.

2. Tentukan Budget Yang Anda Miliki Dengan Lokasi Yang Anda Impikan

Baiklah, mengenai hal ini kita kan langsung dihubungkan dengan kecukupan dana dalam membangun rumah yang kita miliki. Jika anda menginginkan lokasi yang strategis, maka anda harus mengeluarkan uang lebih untuk bisa mewujudkan impian anda. Namun, jika anda hanya memiliki dana yang sangat terbatas, maka anda hanya cukup mengeluarkan dana yang memang menunjang kebutuhan namun masih bisa dijangkau oleh kebutuhan anda. Jika anda masih bingung lokasi mana yang akan anda pilih, maka anda harus menentukan kegiatan anda dan kelaurga berpusat didaerah mana. Misalnya, anda lebih banyak beraktivitas didaerah yang banyak kegiatan, maka yang anda perlukan dikawasan tengah kota. Namun, tenang bagi anda yang tidak suka keramaian, hal ini bisa anda imbangi dengan kendaraan yang anda miliki. Ingat jika anda memiliki rumah agak jauh dari pusat kota, maka sarana transportasi teraman yang bisa anda gunakan adalah angkutan kota atau mobil pribadi. Kenapa? Karena dengan menggunakan kendaraan seperti motor yang dibandingkan dengan jarak rumah dengan kantor atau fasum (fasilitas umum) lainnya, maka juga akan berdampak pada keamanan dan keselamatan anda sendiri dalam perjalanan tentukan jangka panjang dalam bangun rumah.

3. Gemarlah Menyisakan Uang Untuk Tabungan DP Rumah

Jika anda berkeinginan untuk bangun rumah pribadi dengan menggunakan KPR, maka anda juga harus siap untuk DP (Down Payment) pembelian rumah. DP yang akan anda butuhkan adalah sekitar 10%-30% dari harga jual rumah. Trik yang bisa penulis sarankan adalah sebaiknya anda mencari informasi rumah dari pameran perumahan yang biasanya diadakan di mall terdekat di kota anda. Alasannya adalah karena dengan pameran rumah yang ditampilkan, maka ditampilkan pula berbagai keunggulan sebelum membeli rumah seperti diskon hingga puluhan juta atau bahkan free DP bagi pembeli rumah dengan langsung membayar cicilan rumah yang juga dianggap ringan. Jadi, dengan demikian uang yang telah anda tabung sebagai DP dapat anda pergunakan sebagai uang untuk membayar bulanan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *