Prediksi Tren Warna Rumah di Tahun 2017

tren warna rumah

Tren warna rumah selalu saja menjadi keyword yang sering dicari oleh orang-orang kapanpun. Apalagi di saat penghujung tahun seperti sekarang ini. Orang-orang akan mencari tren warna rumah yang di prediksikan akan menjadi tren warna rumah di tahun mendatang agar mereka yang berencana membangun rumah atau merenovasi rumah dapat mengikuti tren dan mendapatkan suasana yang lebih nyaman. Selain itu, kita juga akan menjadi semakin kaya akan inspirasi mengenai warna-warna rumah.

Yuk langsung saja kita lihat kira-kira warna-warna seperti apa yang diprediksikan akan menjadi tren warna rumah di tahun 2017.

Warna-warna permata

Jika beberapa tahun ke belakang kita dimanjakan dengan warna-warna pastel seperti merah muda, hijau Tosca, biru langit, kuning muda, yang memberikan kesan ceria. Pada tahun ini diprediksikan tren tersebut akan tergeser. Pada tahun 2017 tren warna rumah diprediksikan bernuansa warna-warna permata  yang menampilkan kesan mewah namun sarat akan kelembutan. Warna-warna tersebut seperti warna-warna permata yaitu hijau, ungu, putih metalik, dan warna-warna lainnya yang sangat apik saat berkilauan. Warna-warna ini tentunya harus di imbangi dengan material atau pernak pernik yang bisa menambah kesan kemewahan di dalam ruangan.




Kita bisa memilih material-material yang memiliki kedetailan kecil-kecil. Ornamen-ornamen hiasan bernuansa klasik juga dapat masuk untuk melengkapi konsep rumah dengan pilihan warna seperti ini.  Selain itu, perabot-perabot yang semakin menambah kesan nyaman dan romantis menjadi material yang sangat direkomendasikan. Misalnya saja kita bisa memilih sofa berwarna ungu dari bahan beludru yang sangat empuk, ditambah dengan bantal-bantal dengan warna ungu mengkilap , silver, atau gold. Selain sofa , kalian juga bisa menambahkan hiasan-hiasan dinding dengan pigura-pigura yang berkesan mewah dengan ukiran-ukiran disekelilingnya dengan frame yang bernuansa gold dan silver. Dan ada satu hal lagi pendukung yang semakin menghidupkan suasana yaitu lampu gantung. Kalian bisa memilih lampu kristal gantung yang disesuaikan dengan space ruangan yang akan kalian pasangi lampu kristal gantung. Tampak berkilau namun tetap nyaman dipandang dan dirasakan.

Warna Hijau Gelap

Jika biasanya warna gelap yang banyak digunakan untuk interior adalah warna seperti hitam atau biru dongker, dirediksikan akan ada warna baru yang menjadi terobosan yang menjawab kebosanan kalian dengan warna-warna yang lama kelamaan membuat kesan monoton. Warna ini adalah warna hijau gelap. Nuansa hijau gelap ini bisa menyegarkan dan memberi kesan nyaman. Kita bisa memainkan warna hijau gelap untuk dikombinasikan dengan warna lain seperti krem maupun putih. Warna hijau gelap ini memang cocok dikombinasikan dengan warna warna netral.

Untuk referensi saja, kalian bisa memilih warna hijau gelap  untuk material utama pada ruang tamu. Sofa-sofa atau meja dengan warna hijau gelap dengan karpet putih dengan dinding krem bisa menjadi alternatif yang cukup menarik. Atau warna hijau gelap itu bisa dikombinasikan dengan ornamen kayu yang bisa diaplikasikan untuk meja tamu. Untuk ruang-ruang laun seperti kamar kita bisa menggunakan warna hijau gelap sebagai warna dominan pada dinding.

Warna coklat aksen kayu

Nuansa warna coklat kayu nampaknya akan kembali menjadi tren warna rumah di tahun 2017. Tidak semua jenis kayu, namun diperkirakan pada tahun 2017 kayu dari hasil pemadatan serbuk kayu akan menjadi tren. Kayu yang telah mengalami pengolahan ini bisa kita sebut dengan istilah cork. Penggunaan material kayu dan warna-warna coklat vintage akan memberikan efek hangat dan ramah pada rumah kita, Kita bisa mengkreasikan rumah kita dengan ornamen-ornamen vintage simple dan juga kita juga mendapat keuntungan dari manfaat kayu cork itu sendiri yaitu kayu cork dapat berfungsi untuk menyerap suara bising. Sudah terbayang bukan bagaimana kehangatan dan keramahan rumah dengan warna-warna coklat beraksen kayu.

Warna-warna yang menarik di atas semoga bisa menjadi referensi warna yang kalian aplikasikan ke dalam rumah impian kalian. Dan tentu saja, dalam membangun dan merenovasi rumah, kalian tak akan bisa lepas dari referensi-referensi yang sedang booming seperti misalnya tren warna rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *