Tren Desain Rumah di Tahun 2017 yang diprediksi Menjadi Inspirasi

Tren Desain rumah di tahun 2017 kini mulai banyak dicari, karena tak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2016, apakah kalian sudah memiliki rencana-rencana di tahun 2017 mendatang? Tentunya tahun depan haruslah lebih baik daripada tahun sebelumnya dan kita juga harus terus menerus melakukan progres demi kehidupan yang lebih baik dalam segi apapun. Mungkin diantara dari kalian sudah memiliki rencana untuk membangun rumah di tahun 2017 ? atau mungkin kalian sedang merencanakan renovasi untuk hunian Anda di tahun depan?




Tentunya kalian ingin sebuah hunian yang nyaman dan memiliki desain yang cantik. Berikut akan kita ulas beberapa inspirasi desain yang di prediksikan akan menjadi tren desain rumah di tahun 2017 yang bisa kalian jadikan inspirasi untuk membangun rumah impian kalian ataupun bisa dijadikan referensi untuk merenovasi rumah menjadi lebih nyaman dan indah.

Beberapa tahun terakhir tren rumah minimalis dengan memanfaatkan space kecil menjadi hunian yang nyaman menjadi booming, tidak terlalu jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya tren desain rumah di tahun 2017 diprediksikan masih tetap berkonsep minimalis. Namun ada detail-detail rumah minimalis yang akan semakin membuat rumah menjadi lebih nyaman dan indah.

Rumah dengan Konsep Geometris yang Tajam

Konsep ini bisa kalian terapkan pada bagian eksterior rumah. Konsep geometris yang tajam ini bisa berupa bidang-bidang berbentuk kotak. Konsep eksterior ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada hunian minimalis atau yang berukuran kecil. Untuk pengaplikasiannya kalian bisa menggunakan perpaduan warna-warna cerah atau lebih direkomendasikan lagi untuk menggunakan batu alam untuk potongan-potongan bidang pada eksterior agar hunian tampak terasa lebih hidup.

Konsep Rumah Alam

Seperti namanya, rumah dengan konsep alam ini memanfaatkan lingkungan sekitar untuk membentuk suasana yang membuat kita akan merasa sangat dekat dengan alam. Kalian bisa mengkombinasikan suasana di luar rumah dengan material-material yang kalian pasang di dalam rumah. Kalian juga bisa memberikan akses lebih untuk hawa luar agar masuk ke dalam rumah. Pintu dan jendela yang lebar dan besar bisa menjadi alternatif menarik, dengan suasana luar yang bisa kalian kreasikan menjadi halaman penuh nuansa hijau segar dengan tanaman-tanaman kesukaan kalian bisa dinikmati dengan mudah jika kita memasang jendela yang lebar. Konsep ruangan berkaca yang menembus view luar juga sangat mendukung konsep rumah alam. Kita bisa meminimalisir penggunaan alat penerang / lampu dan AC karena ruangannya cukup mudah dimasuki sinar matahari dan dengan kehijauan di luar semakin menambah segar suasana dan membersihkan udara sehingga menjadi lebih segar.

Perabot-perabot rumah juga bisa kita buat dengan nuansa alam. Kita bisa memajang guci-guci, keramik, gerabah, yang berasal dari bahan alami yaitu tanah liat. Kalian juga bisa menambahkan ornamen kayu-kayuan dan pajangan-pajangan dari anyaman. Bisa dikombinasikan pula barang barang pakai dengan barang hias dengan bahan-bahan dari alam.

Interior dengan Sekat

Jika beberapa tahun kemarin kita cukup familiar dengan tren rumah tanpa sekat, tren ini perlahan-lahan mulai menghilang. Mungkin saja karena terlalu terbukanya antara ruang satu dengan ruang lainnya menjadikan seseorang menjadi terganggu privasi nya.Atau bisa saja kita akan mulai terganggu karena ruangan tanpa sekat menjadikan kita mencampurkan urusan-urusan di setiap sudut rumah. Misalkan saja saat kita sedang serius bekerja di ruang kerja, kemudian ada yang memasak bau masakan akan langsung tersebar ke seluruh sudut rumah dan mengganggu konsentrasi kita atau pada saat kita menyetel musik cukup keras maka musik itu juga akan terdengar keras di seluruh penjuru rumah dan akan cukup mengganggu penghuni yang lain, Di samping manfaat-manfaat dari rumah tanpa sekat, lama-kelamaan muncul kekurang nyaman yang membuat beberapa orang akan lebih memilih untuk kembali menggunakan konsep rumah dengan sekat-sekat untuk memisahkan setiap ruangan sesuai fungsi masing-masing.

Sekian ketiga inspirasi konsep desain rumah yang bisa dijadikan inspirasi untuk kalian yang sedang merencanakan untuk membangun rumah atau ingin merenovasi rumah karena ketiga hal di atas diprediksikan akan menjadi tren desain rumah di tahun 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *