Inspirasi 9 Desain Interior Untuk Hunian Impian

desain interior

Sekarang ini cukup banyak pemilik rumah yang ingin merubah desain interior rumah mereka dengan harapan dapat memberikan suasana yang lebih segar, unik, dan menyenangkan. Jika Anda termasuk orang yang ingin merubah interior dalam rumah Anda, berikut adalah beberapa panduan gaya yang bisa Anda coba terapkan dalam hunian yang dimiliki.




Bohemian style

Secara umum, gaya bohemian mengadopsi gaya kaum Gipsi yang bebas dan cenderung individualis. Anda bisa memadukan beberapa warna yang terang, seperti merah, oranye, kuning, dan magenta untuk perabot-perabot di ruang tamu. Sementara untuk furniture yang ada di ruang tidur bisa dikombinasi antara warna peach, kuning, dengan warna yang lebih teduh untuk menimbulkan kenyamanan dalam beristirahat.

Coastal style

Sesuai dengan namanya, gaya coastal menekankan pemilihan perabot dan warna yang disesuaikan dengan suasana laut. Gaya coastal umumnya didominasi warna biru muda, putih, peach, dan coklat muda. Agar terkesan lebih hidup dan sejuk, Anda bisa menambahkan aksesoris yang berbentuk seperti bintang laut, kerang, maupun aksesoris bergaya pantai yang lainnya.

Minimalis style

Sesuai dengan sebutannya, tema minimalis mengedepankan penataan perabot yang serba minimalis dan sederhana. Sampai saat ini, ada banyak pemilik rumah yang menyukai tema minimalis, karena tema ini memberi efek ruangan yang lebih luas dan bersih. Tema minimalis juga memberikan waktu untuk pemilik rumah membersihkan serta merawat perabotannya dengan lebih teliti. Gaya minimalis umumnya dibentuk dengan perabot yang terbuat dari stainless-steel maupun kayu.

Industrial style

Gaya industrial sangat cocok diterapkan untuk rumah yang terletak di areaa pedesaan maupun pinggir kota. Gaya ini umumnya dibuat dengan model langit-langit tinggi maupun dinding yang terbuat dari tumpukan bata merah (tanpa semen) maupun batu kali. Untuk perabot, gaya desain interior yang satu ini umumnya memakai interior kayu, rotan, karet ban bekas, batu kali, maupun batu pualam. Dengan demikian, suhu udara dalam ruangan tetap terasa hangat meski cuaca diluar terasa dingin.

Kontemporer style

Konsep gaya kontemporer bisa dipakai oleh orang yang menyukai temaa modern. Warna yang digunakan untuk gaya ini umumnya didominasi warna silver, perak, putih, maupun coklat. Sedangkan untuk perabot gaya kontemporer, Anda bisa memilih sofa, meja makan, maupun kitchen set yang bisa dikombinasikan dengan lampu kristal maupun lampion yang unik.

Maroko style

Hampir sama dengan gaya bohemian, gaya Maroko mengedepankan pemilihan warna cerah dan tekstur yang lembut. Untuk gaya ini, Anda bisa memadukan sofa custom dengan lampu kristal pad area ruang tamu. Sementara itu, untuk bed ruang tidur, Anda bisa menghiasnya dengan sprei maupun bed cover warna-warni bersama karpet bulu atau karpet lembut.

Scandinavian style

Tema Scandinavia terinspirasi dari bangsa Swedia yang umumnya mengedepankan pemilihan warna lembut dan terang seperti putih, silver, hijau muda, dan kuning muda untuk memberi kesan hangat dan ceria. Warna-warna tersebut bisa diperoleh dari perabot yang terbuat dari komponen kayu maupun kaca. Namun demikian, untuk menciptakan gaya ini, ada baiknya Anda mempertimbangkan pemilihan lampu untuk memaksimalkan pencahayaan di malam hari.

Vintage

Tema vintage berhubungan dengan tema yang unik dan klasik. Tema ini umumnya ditampilkann dengan menambahkan perabot yang terbuat dari bahan-bahan tempo dulu. Namun demikian, jika Anda tidak bisa berburu barang antik terlalu sering, ada sebuah seni kerajinan yang bisa Anda pelajari untuk membuat perabot yang semulaa terkesan biasa berubah menjadi perabot vintage. Seni tersebut dinamakan decoupage dan seni ini bisa Anda aplikasikan pada gelas, piring, sprei, maupun perabot untuk memberi kesan vintage di segala sudut.

Ekletik

Gaya ekletik secara tidak langsung mencerminkan kepribadian pemilik rumah yang berani berekspresi dengan memadukan warna-warna yang umumnya tidak cocok jika dikombinasikan. Untuk gaya ekletik, Anda bebas menggabungkan warna gelap dan terang untuk semua perabot. anda juga bebas memadukan bahan perabot yang terbuat dari kaca keramik, kayu mauppun metal untuk diletakkan di setiap sudut rumah. Semoga bahasan diatas bisa memberi inspirasi untuk Anda tentang desain interior yang sesuai untuk hunian impian.

Silahkan kontak kami untuk mengetahu lebih jelas mengenai desain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *